Ternak Blog (2)

|
Salah satu dari postingan-postingan saya sebelumnya, sudah ada yang membicarakan masalah ternak blog. Karena itu saya menggunakan istilah atau judul, Ternak Blog (2).
...
Sebelumnya saya menjelaskan bahwa maksud dari ternak blog adalah punya banyak blog yang bagus-bagus. Tetapi sepertinya punya bnyak blog saja tidak cukup, perlu ada yang namanya  perbaikan dari peternakan blog itu sendiri.

Lalu apa saja yang diperlukan dalam perbaikan dari peternakan blog itu sendiri?

Berikut adalah perlengkapan-perlengkapan yang diperlukan dalam usaha memperbaiki peternakan blog kita, cekidot sob:
1. Tujuan Blog
Yang saya maksud disini adalah tujuan akhir dari masing-masing blog dalam peternakan blog kita. Misalnya : beberapa blog bertujuan akhir dalam hal PPV, amazon, affiliasi, dan lain sebagainya. Dengan adanya tujuan yang jelas dari masing-masing blog di peternakan blog kita ini, diharapkan akan dapat membantu kita dalam menentukan arah dalam rangka menuju target peternakan blog itu sendri.

2. Pengetahuan SEO
Untuk yang satu ini tidak bisa diabaikan sobat. Modal pengetahuan SEO sangat penting dalam dunia bisnis peternakan blog kita. Untuk pemula, kita bisa berguru pada sang ahli atau istilahnya pakar SEO yang banyak memberikan jasa pembelajaran mereka kepada pemula seperti kita.

3. Optimalkan dalam Search Engine Results Page
Para blogger biasa mengistilahkan Search Engine Result Page dengan singkatan SERP. Arti dari istilah ini adalah Hasil penelusuran dari google yang kemudian ditayangkan pada laman google saat kita melakakukan penelusuran terhadap suatu kata kunci. Biasanya akan muncul top ten, alamat-alamat URL yang sesuai dengan kata kunci di hasil awal penelusuran google. Nah, agar blog laris manis, wajarnya blog kita harus masuk diantara top ten SERP itu. Kenapa begitu? karena dengan berada pada top ten SERP, blog kita akan sangat mungkin untuk dibuka oleh pengunjung.

4. Fokus
Metode ini lebih merujuk pada perlakuan no. 1. Intinya kita harus fokus pada tujuan akhir yang sudah kita etapkan untuk masing-masing blog dalam peternakan blog kita. Dengan fokus, kita akan mampu memperbaiki peternakan blog kita menjadi lebih baik bahkan lebih sempurna dari sebelumnya.

5. Buatlah Laporan Nyata
Bukan hanya bisnis perusahaan-perusahaan saja yang memerlukan pembukuan. Peternakan blog juga perlu pembukuan. Tujuan dari pembukuan ini adalah agar kita para peternak blog tahu kemajuankemajuan yang terjadi pada peternakan blog kita. Nggak lucu kan kalo Peternakan blog kita ada "telur" nya dan kita tidak tahu hal itu. Atau mungkin malah kandang di peternakan kita ada yang rusak, dan kita tidak mengetahuinya,. ALamat hancur dah peternakan kita...hehehe...

Demikian penjelasann saya mengenai tips perbaikan peternakan blog. Semoga dapat berguna untuk para peternak blog pada khususnya dan sobat pembaca pada umumnya..


Salam Semangat

Ye-eMBLOG

0 komentar:

Posting Komentar